Kamis, 08 Oktober 2009

Apapun Keadaannya Tetap Lakukan Pekerjaanmu



Ada dua orang pendeta yang sedang mencuci mangkuk di pinggir sungai. Mereka melihat seekor kalajengking yang hampir tenggelam. Lalu salah seorang dari mereka mengangkat kalajengking tersebut dan menaruhnya di pinggir sungai. Ketika menyelamatkan kalajengking tersebut, pendeta tersebut disengat oleh kalajengking tersebut. Tetapi ia tidak menghiraukannya. Ia pun kembali melanjutkan pekerjaannya.

Tidak berapa lama kemudian, kalajengking tersebut kembali terjatuh dalam sungai. Tanpa ragu-ragu pendeta yang menyelamatkan kalajengking tersebut kembali mengangkat kalajengking tersebut dan menaruhnya ke pinggir sungai. Ia pun kembali disengat oleh kalajengking tsb.

Pendeta yang satunya lagi kemudian berkata,"Teman, mengapa kau masih mau menyelamatkan kalajengking tersebut padahal kau berulang kali disengat oleh kalajengking tersebut?"

Temannya hanya menjawab singkat,"Karena menyelamatkan adalah tugas saya."


The Lesson

Setiap pekerjaan, pilihan hidup, keinginan, cita-cita, dll yang kita harapkan mempunyai resiko yang harus kita terima, suka ataupun tidak. Sepanjang resiko tersebut masih bisa kita tanggung, lakukanlah semuanya itu dengan berani. Satu hal lagi, selama hal itu tidak merugikan orang lain maka lanjutkan usahamu tersebut demi kesuksesan teman-teman semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar