Rabu, 07 Oktober 2009

Nick Vujicic, sang Raksasa Iman

Apakah anda merasa bahwa hidup ini tidak adil bagi anda. Atau anda merasa dikecewakan oleh hidup ini. Merasa bahwa hidup ini tidaklah seindah yang anda inginkan. Mungkin ada baiknya anda membaca cerita mengharukan sekaligus membesarkan hati ini....



Sekilas tidak ada yang berbeda dari orang ini yah??
Wajah yang tampan, mata berwarna hijau yang menatap simpatik...
Tampak sempurna... Tapi...



Inilah gambar keseluruhan orang yang kita lihat begitu sempurna. Nick Vujicic nama orang tersebut. Tidak banyak yang tahu bahwa dia adalah seorang motivator terkenal dan kisah hidupnya menjadi inspirasi bagi orang-orang yang merasa bahwa dirinya telah kalah.

Vujicic lahir 26 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 4 Desember 1982 di Melbourne, Australia. Keluarganya adalah keluarga Kristen Serbia yang taat. Ibunya adalah seorang perawat dan ayahnya adalah akuntan. Sewaktu melahirkan Nick, kedua orangtua nya begitu shock melihat tubuh fisik Nick. Wajar mereka bersikap seperti itu. Nick lahir tanpa memiliki kedua lengan. Di bagian bawah hanya menonjol keluar semacam daging kecil seperti kaki yang Nick anggap sebagai "hiasan".



Selama bertahun-tahun, orangtuanya tidak habis pikir mengapa Nick terlahir dengan kondisi yang seperti itu. Ibunya yang notabene adalah juru rawat begitu terpukul. Padahal ia begitu menjaga masa-masa kehamilan putranya tersebut.

"Ibu saya adalah seorang juru rawat yang baik. Ia melakukan apa yang seharusnya dilakukan selama masa kehamilan saya tersebut. Sampai sekarang pun ibu masih menyalahkan dirinya." ujar Nick suatu ketika.

Perlahan-lahan kedua orangtuanya mulai bersikap menerima. Mereka pun melakukan pendidikan yang keras bagi anaknya tersebut. Nick tidak disekolahkan di tempat anak-anak cacat. Ia di sekolahkan di sekolah normal. Orangtuanya sadar bahwa anaknya akan menerima ujian terberat dalam kehidupannya. Tetapi mereka berpikir panjang bahwa ini semata-mata dilakukan agar ketika saat mereka tidak ada, Nick akan mampu mengurus dirinya sendiri. Kedua orang tuanya begitu sabar dengan perkembangan anaknya tersebut.

Memang ada waktu-waktu dimana Nick merasa sedih dan selalu berkata ingin mengakhiri hidupnya. Tetapi orangtuanya tetap menguatkan dan menghibur Nick. Mereka mengajarkan segalanya agar Nick mampu berhasil dalam melalui badai kehidupannya tersebut.

Nick pun akhirnya tumbuh menjadi figur yang kuat dan tahan banting. Keterbatasan fisik tidak menghalanginya utk melakukan aktivitas yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang2 seperti dia. Ia bisa bermain golf, berenang, berselancar, dll.



Kisah hidup Nick dan perjuangannya telah dipublikasi berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Video2nya di youtube laris manis dilihat orang2. Saat ini Nick aktif sebagai pembicara motivasi dan telah mengunjungi 24 negara yang mengundangnya untuk berbicara.



Nick Vujicic adalah figur akbar milenium saat ini. Bukti nyata bahwa kekurangan bukanlah halangan untuk menjadi seorang yang bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang. Nick Vujicic adalah RAKSASA IMAN dibalik keadaan tubuhnya yang begitu memilukan.




video klip Nick Vujicic >>> klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar