Sabtu, 10 Oktober 2009

Tinggalkan beban-beban kehidupan anda

Cerita berikut ini adalah kiriman dari seorang yang paling saya sayang. Enjoy it... :)


Stephen Covev, seorang motivator dan penulis buku populer pada suatu kesempatan memberikan kuliah tentang manajemen stress. Covey mengangkat sebuah gelas yang terisi penuh dengan air. Ia bertanya,"Menurut anda berapa berat segelas air di tangan saya ini?"

Para siswa menjawab mulai dari 200 sampai 500 gr.

Covey melanjutkan pengajarannya. Ia berkata,"Ini bukan masalah berat gelas ini, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya."

"Jika saya memegangnya selama satu menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama satu jam, tangan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama satu hari penuh. Mungkin anda perlu memanggilkan ambulan untuk saya."

"Beratnya sebenarnya sama. Tetapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat."

"Jika kita membawa beban kita terus menerus, maka lambat laun kita tidak akan sanggup membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya."

"Saat ini yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut. Istirahat sejenak, kemudian mengangkatnya kembali."


The Lesson

Sebelum kembali ke rumah dari aktivitas kita di luar, maka tinggalkanlah beban itu. Kita bisa mengangkatnya esok hari. Hidup ini singkat dan terlalu sayang untuk dilewatkan. Nikmatilah dan manfaatkanlah sebaik-baiknya kehidupan ini. Hal-hal yang indah di dunia ini kebanyakan tidak dapat disentuh atau dilihat dengan nyata. Kita hanya bisa merasakannya melalui relung hati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar